ICON
IMG-LOGO

Blog

Cara Merawat Kain Batik, Agar Tahan Lama! Dijamin Bikin Awet. 10 Juni 2022

Cara Merawat Kain Batik, Agar Tahan Lama! Dijamin Bikin Awet.

Batika | produk | di baca sebanyak 93 kali

Hai Hai Batikers!!


Kain Batik Nusantara memiliki motif yang beragam dan warna-warna yang menarik, sehingga banyak orang menyukainya. Tapi tidak sedikit Batikers yang mengeluh, susah merawat kain batik yang dimiliki. Jadi bikin bete kan ya Batikers, apalagi jika kain batik yang kita beli tidak murah hehehe, bisa luntur dan rusak loh!

Nah disini, Minka bakal berbagi tips merawat kain Batik agar awet sampai bertahun-tahun!

Asalkan cara merawa ....

Selengkapnya
 Bikin Takjub, Tradisi Unik dan ekstrim di Indonesia! 07 Juni 2022

Bikin Takjub, Tradisi Unik dan ekstrim di Indonesia!

Batika | produk | di baca sebanyak 56 kali


Hai Batikers, 

?Yuk kita bahas tradisi-tradisi unik di Indonesia. Setiap tradisi ini memiliki ciri khas yang berbeda dan unik loh, ada yang terdengar aneh ditelinga dan juga ada yang ekstrim. Beberapa tradisi dibawah, mungkin saja berasal dari daerah Btikers nih. Tradisi dilakukan sebagai bentuk penghormatan, kerukunan, maupun harga diri.

?Sebagai warga Indonesia yang baik, kita sepatutnya menghargai dan melestarikan tradisi ini kan, jika tidak dila ....

Selengkapnya
Yuk intip! Pembuatan Tas Batika Dari Material Kulit Sapi Asli 31 Mei 2022

Yuk intip! Pembuatan Tas Batika Dari Material Kulit Sapi Asli

Batika | produk | di baca sebanyak 93 kali


Hai Batikers!

Siapa nih pecinta tas Batika versi kulit. Kita absen satu-satu yuk tas kulit Batika. Ada tas Ndari, Cyntia, Kenes, Maheswari, Garini, Litha dll. Banyak banget kan model yang bisa dipilih Batikers. Nah ngomong-ngomong Tas Kulit nih, tau gak sih kalo material dari Tas Kulit itu pengerjaannya menarik loh, sebab dibuat dari kulit sapi asli!


Bahan kulit sapi yang merupakan hasil pengkulitan dari penyembelihan hewan sapi. Bahan yang digun ....

Selengkapnya
Motif  Batik Tiga Negeri, Lambang Toleransi dan Kisah Perjalanan Adiwastra 27 Mei 2022

Motif Batik Tiga Negeri, Lambang Toleransi dan Kisah Perjalanan Adiwastra

Batika | produk | di baca sebanyak 76 kali

Hola Batikers!

Familiar dengan motif Tiga Negeri, Tiga Benua, Tiga Alam hehehe bercanda.

Yups.. siapa yang sering dengar motif batik Tiga Negeri, salah satu motif batik yang cantik dan elegan ini banyak digandrungi oleh Batikers semua kan?


?Ada yang unik loh dari Batik Tiga Negeri ini, Batik Tiga Negeri ini mulanya mengalami proses pewarnaan yang berpindah-pindah di tiga daerah. Proses tiga warna tersebut yakni warna merah di celupkan di Lasem, bi ....

Selengkapnya
10 Fakta Menarik tentang Batik 	24 Mei 2022

10 Fakta Menarik tentang Batik

Batika | produk | di baca sebanyak 78 kali

Hai Batikers...

Batikers udah sering beli tas Batika pasti sudah tahu nih asal mula kata ‘Batika’ dari mana, Iya bener banget… Itu karena produksi produk kita terbuat dari Batik. Batik sendiri merupakan warisan budaya Indonesia yang sudah terkenal sampai ke mancangera loh, keren banget kan! Bahkan pada 2 Oktober 2009, Unesco telah meresmikan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi, sehingga sejak itu 2 oktober diperingati sebagai Hari Batik N ....

Selengkapnya

Kategori

Contact Us